Generasi Terbaru Dell Adamo Dibenamkan Windows 7


Laptop pesaing ketipisan Macbook Air, Dell Adamo yang dirilis beberapa waktu lalu akan dihadirkan kembali dengan generasi terbarunya. Menariknya, Adamo anyar ini akan menjadi bagian dari koalisi Windows 7.

Ya, netbook super tipis buatan Dell itu akan disematkan dengan sistem operasi Windows 7, yang akan dirilis secara serempak pada 22 Oktober mendatang. Selain menngubah sistem operasi yang digunakan, notebook ini juga berganti nama menjadi Dell Adamo XPS. Soal ketipisan, Dell akan menjadikan produknya ini berukuran 0.39 inchi.

Tidak ada spesifikasi khusus yang akan diubah oleh Dell dalam menyajikan Adamo XPS. Kepastian mengenai kehadiran Adamo XPS ini sendiri juga belum jelas. Namun, perusahaan yang baru saja direbut posisi keduanya itu dari Acer, berjanji akan mengumumkan secara spesifik tiga hari setelah peluncuran Windows 7.

Yang jelas, Adamo XPS masih ditujukan untuk segmen high class, yang menginginkan kemewahan dalam sebuah laptop. Sebagai pembanding, selain jumlah unitnya yang terbatas, Adamo yang terdahulu memiliki materi pembungkus yang lumayan mahal. Demikian yang dilansir Softpedia, Senin (19/10/2009).

Hal inilah yang menyebabkan Dell Adamo juga memiliki kualitas terbatas. Misalnya saja bodi yang membalut Adamo terbuat dari bahan Titanium. Keypadnya pun memiliki rongga-rongga untuk memberikan kenyamanan mengetik. Bahkan, untuk menyatukan masing-masing komponen dalam laptop tersebut, Dell tidak membenamkan satu pun baut. Mirip dengan laptop MacBook besutan Apple.

Sumber

Newer Post Older Post

Leave a Reply